Kamis, 05 Oktober 2017

Hardisk 14 TB dari Western Digital Berhasil Mengalahkan Batas Limit Memori 2017




Beberapa tahun terakhir ini perkembangan Teknologi yang begitu pesat sangatlah berpengaruh terhadap
kualitas dari sebuah peralatan , salah satunya yang berkembang pesat saat ini adalah media penyimpanan , mulai dari kapasitas hingga kecepatan membaca sebuah media penyimpanan saat ini.



Baru-baru ini Western Digital mengumumkan memori baru pertama di dunia berkapasitas 14TB yang disebut HGST (Hitachi Global Storage Technologies) Ultrastar Hs14. Yap ini menjadi gebrakan yang luar biasa di pasar memori yang selama ini masih tertinggi pada angka 12TB saja, selain itu Pihak perusahaan mengklaim hardisk 14 TB dari segi kecepatan jauh lebih cepat daripada memori sebelumnya. 

Menggunakan Helium Pada Piringannya

Untuk bahan penyusun hardisk 14 TB ini masih mirip dengan hardisk raksasa lainnya, HGST Ultrastar Hs14 diisi dengan helium. Dalam hal ini helium berperan dalam memastikan bahwa tidak ada hambatan pada piringan drive yang berputar dengan kecepatan rotasi 7200 RPM.

Memiliki 8 piringan Dengan Shingled Magnetic Recording

Western Digital mampu mencapai tingkat kapasitas penyimpanan yang sangat besar ini dengan menggunakan Shingled Magnetic Recording pada delapan piringan. Yang artinya drive saling tumpang tindih satu sama lain.

Efisiensi Daya lebih besar

Dengan membuat trek drive saling tumpang tindih hal ini memungkinkan efisiensi daya lebih besar, dimana perusahaan mengklaim hard drive ini mengonsumsi daya 5.2W saat idle dan 6.2W selama beroperasi.

Tersedia Untuk Konektor SATA dan SAS

Hard drive Ultastar Hs14 tersedia dalam konfigurasi SATA dan SAS, hal ini juga diklaim perusahaan mempu untuk berjalan sekitar 2,5 juta jam.

Harga dan Target Pasar

Karena kapasitasnya yang besar, tentu saja bila harga jual hard drive ini cukup mahal, dan karena periferal ini ditujukan untuk dikelola oleh host, jadi itu tidak benar-benar ditujukan untuk konsumen umum.

Load comments

0 komentar