Senin, 13 Februari 2017

5 Peluang Bisnis yang Wajib Dicoba di Awal Tahun 2017


Di awal tahun 2017 ini tentunya kita memiliki resolusi resolusi yang harus dicapai ditahun ini , di dalam segi bisnis bagi yang telah memiliki usaha tentunya memiliki resolusi untuk memperluas usahanya agar menjadi lebih besar karena tentunya kebutuhan akan sesuatu dari tahun ke tahun semakin meningkat namun 
Resolusi apa yang bisa dilakukan bagi yang belum memiliki usaha sendiri ?
Jika anda berfikir seperti itu bersyukurlah karena Anda telah memiliki sebagian Mental untuk menjadi pebisnis yang tidak termakan oleh waktu karena anda telah memikirkan untuk maju .
Bagi seorang pemula, lahan bisnis apa yang paling potensial serta menjanjikan di tahun 2017 memang masih menjadi hal paling sulit untuk ditentukan dengan beragam alasan, seperti permodalan, minat, serta belum memiliki cukup pengalaman untuk memulainya.
Dengan diagnosa seperti di atas pada kesempatan ini saya akan mengulas beberapa peluang bisnis ditahun 2017 ini , berikut ulasannya .
1. Bisnis Online
Dengan pertimbangan dan keadaan yang semakin maju didalam bidang IT tentunya bisnis online menepati urutan pertama dalam peluang bisnis 2017 ini
Pengguna internet di dunia ini semakin hari semakin tidak dapat dibendung, bahkan bisa dikatan jika internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar manusia saat ini. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.
Peluang bisnis dengan modal kecil
Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan dan begitu mudah, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.
Jadi tunggu apa lagi kita bisa memulainya hari ini !
2. Industri Hiburan (YouTubers)
Dari segi modal mungkin memakan banyak modal untuk jenis bisnis ini seperti memiliki perangkat editing yang memadai , kamera untuk merekam dan beberapa hal lainnya . Namun jika dilihat dari cepatnya penghasilan yang didapat dari dunia hiburan mungkin perlu dipertimbangkan kembali.
Menjadi seorang YouTubers bisa saja dimulai dari menshare tentang hobi hobi kreatif anda karena menurut beberapa kisah YouTubers sukses mereka mengupload video hanya ingin berbagi hobinya , luar biasa bukan ?
3. Membangun Usaha Jasa
Bisnis di era saat ini yang menuntut untuk melakukan banyak hal membuat seseorang cenderung membutuhkan sesuatu tanpa melakukan nya sendiri sehingga usaha dibidang jasa membantu memudahkan berbagai aktifitas orang orang yang tidak memiliki waktu.
Beberapa contoh usaha jasa berikut ini bisa dijadikan referensi untuk anda pertimbangkan sesuai dengan kemampuan, meliputi modal serta keahlian yang anda miliki.
Jasa Bengkel Motor
Saat ini banyaj sekali pemilik kendaraan bermotor, bahkan tidak seperti beberapa tahun lalu saat ini kendaraan bermotor bukanlah hal yang mewah lagi karena setia orang bisa memilikinya , namun seiring dengan semakin sibuknya pekerjaan terkadang kita sendiri tidak sempat untuk merawat motor sendiri seperti sekedar mengencangkan rantai dan memberi pelumas rantai , sehingga bisnis ini masih menjadi peluang yang bagus untuk di ambil khususnya bagi anda yang memiliki skill dibidang otomotif.
Jasa mencuci pakaian (laundry)
Semakin banyak kegiatan seseorang bahkan banyak orang yang tidak sempat mencuci pakaiannya dan cenderung memilih jasa laundy yang cukup murah dan mudah saat ini. Hal ini dapat dijadikan peluang bisnis yang bagus , selain modal yang tidak terlalu besar keperluan laundry saat ini bisa didapatkan secara mudah.
4. Industri Kreatifitas
Seiring berjalannya waktu, trend akan terus berganti , disinilah orang orang yang mampu mengelola kreatifitas tidak akan tumbang karena waktu.
Banyak sekali bidang kreatifitas yang bisa dimulai seperti , Kerajinan produk ramah lingkungan, Daur ulang, pelukis , editor gambar dan lain sebagainya
5. Industri Wisata
Di era yang sedang trend kata Kekinian banyak sekali pemuda yang hunting foto ke tempat tempat wisata , untuk dishare dimedia sosialnya . Hal ini bisa menjadi peluang yang bagus bagi anda khususnya yang suka traveling , anda bisa memulai membuat blog travell atau mungkin jika anda memiliki kemampuan multi bahasa menjadi tour guide merupakan hal yang patut anda coba , namun hal ini tentunya anda harus memiliki koneksi untuk mendapatkan pelanggan .
Dari beberapa ulasan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa banyak peluang bisnis yang dapat kita ambil dari keseharian kita , tergantung seberapa kritis kita memahami dan memanfaatkan sesuatu , Tidak ada alasan untuk terus bermalas malasan bahkan sekarang kita bisa bekerja ditempat tidur kita . Lalu tunggu apa lagi Bahkan dengan bermodal Smartphone yang Anda pegang saat ini bisa menjadi peluang usaha ditahun 2017 ini .
Terimakasih , semoga bermanfaat.
Load comments

0 komentar