Selasa, 28 Februari 2017

Membuat Online Shop Tanpa Barang Sendiri

Membuat toko online tanpa barang sendiri

Seiring berjalannya waktu , akses internet di Indonesia juga semakin membaik sehingga secara langsung memberikan peluang peluang baru dalam berbisnis online , khususnya dalam bidang bisnis toko online.
Dalam bidang bisnis online shop pun kita dihadapkan dengan berbagai macam pilihan untuk memulai sebuah toko online dari yang memerlukan modal besar bahkan juga ada yang nyaris tanpa modal alias modal seminim mungkin .
Tanpa Modal? Apa bisa begitu ?
Tentu saja bisa, namun tanpa modal dalam hal ini yang saya maksudkan adalah memanfaatkan apa yang sudah menjadi keseharian anda, seperti memanfaatkan kuota internet anda untuk berjualan di Facebook , kaskus ataupun blog anda.
Untuk memulai sebuah toko online dengan modal minim kita bisa memanfaatkan sistem dropship , Apa itu dropship? Dropship atau juga sering disebut dropshipping adalah sebuah sistem berjualan online dimana anda Dapat menjual suatu produk dari supplier atau produsen tanpa harus memiliki produk sendiri. Nah dengan cara ini anda dapat menekan biaya sebesar mungkin tanpa memiliki resiko barang yang anda beli tidak laku terjual .
Bagi anda yang memiliki kesibukan lain seperti bekerja ataupun belajar , sistem dropsip mungkin sangat cocok untuk anda karna Alur bisnis tanpa barang sendiri sangatlah mudah dan menghemat waktu tanpa perlu proses ribet berikut penjelasannya
1. Membangun kerjasama antara anda dan supplier
2. Mengambil data data produk yang akan anda jual seperti foto harga dan spesifikasi
3. Mengunggah foto ke sosial media atau ke website anda
4. Menerima pesanan dan transfer biaya
5. konfirmasi pembayaran dan data ke supplier
6. Setelah barang dikirim oleh supplier kirim resi untuk kepercayaan pelanggan
Lalu bagaimana mendapatkan supplier terpercaya ?
Dalam mencari supplier ada dua cara yaitu melalui online dan offline , karena kita berfokus untuk menekan budget seminim mungkin saya akan menjelaskan bagaimana memilih produsen secara online sebagai berikut :
1. Identitas yang jelas dari suplier.
2. Cara berkomunikasi dan kecepatan merespon
3. Kemudahan dalam pemesanan
4. Dan tentunya Testimoni dari pelanggan yang lain
Memutuskan Memilih Supplier
Setelah mengerti bagaimana memilih supplier untuk toko anda selanjutnya, adalah memilih supplier untuk toko online anda , anda bisa memulainya mencari dari facebook , bukalapak ,tokopedia dan lain lain , namun disini saya akan membagikan salah satu supplier yang terpercaya yaitu Cakning.
Apa itu CakNing
Cakning adalah Sebuah website penyedia stok barang untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi ,tentunya jika anda telah bergabung menjadi member cakning.
Jangan Bingung Soal Keamanan
Keamanan 100% terhadap setiap transaksi seller menjadi prioritas di Cakning.com dan setiap transaksi di Cakning lebih terjamin keamanannya tanpa adanya penipuan, karena Vendor yang terdaftar telah diverifikasi secara ketat dan detail dengan keterangan informasi yang lengkap.
Pembayaran Mudah
Melalui sistem Isi Celengan, Anda tidak perlu melakukan transfer terkait produk yang Anda beli dengan susah payah. Isi Celengan merupakan fitur pembayaran ekslusif dari Cakning yang memberikan kenyamanan bertransaksi dan dapat langsung Anda rasakan tanpa harus konfirmasi pembayaran melalui rekening Anda.
Semakin Sering transaksi Harga Makin Murah
Cakning Seller Level merupakan sebuah fitur yang mengklasifikasikan tingkatan seller berdasarkan kapasitasnya. Dengan adanya fitur ini, Anda akan mendapatkan harga yang sangat menguntungkan. Semakin tinggi tingkatan level seller, semakin murah harga produk yang didapatkan!
Lebih mudah dengan plugin woocommers
Kelebihan lainnya dari Cakning adalah anda dapat menautkan secara otomatis barang jualan anda di blog wordpress melalui plugin , sehingga anda tidak perlu mengupdate stock barang terus menerus,
Tunggu Apa Lagi ?
Untuk mendaftar sebagai seller dari cakning.com anda bisa mengikuti tautan beriku ini Daftar Cakning
Mudah bukan membuat toko online sebenarnya
Terimakasih Semoga bermanfaat
Load comments

0 komentar